Cari Apa?

Senin, 19 Mei 2014

Tentang Burung Murai Batu




Burung Murai Batu atau Copsychus malabaricus adalah burung berkicau yang memiliki suara yang bagus dan indah. beberapa spesies (jenis) burung ini memiliki ekor yang relatif panjang. Di Indoneisa, burung ini tersebar di pulau sumatera, kalimantan, dan sebagian jawa. 
Burung murai batu adalah jenis burung kicauan yang saat ini sedang banyak di gemari oleh kicau mania, burung ini memiliki beberapa jenis, diantaranya adalah Larwo (murai batu jawa), borneo, nias, jambi, lampung, medan, dan malaysia. dan burung murai batu yang paling banyak digemari oleh kicau mania adalah murai batu medan.


Ciri-ciri burung murai batu

ciri yang paling mudah membedakan murai batu medan dengan burung lainya adalah dilihat dari warna bulu dada yang berwarna orange, warna bulu kepala dan punggung berwarna hitam keabu-abuan (betina) atau berwarna hitam pekat (jantan).

 itulah pngertian dari burung murai batu, pada postingan berikutnya, penulis akan menjelaskan tentang burung murai batu yang paling digemari oleh para kicau mania, yaitu burung murai batu medan.

semoga postingan saya ini memberi manfaat bagi penulis dan pembaca. amiin.

Salam Kicau Mania....







Tidak ada komentar:

Posting Komentar