Cari Apa?

Rabu, 21 Mei 2014

Cara Membuat Kandang Indukan Murai Batu Medan

Kandang MJK 09 Murai Fauna
kemarin penulis telah memposting prospek menangkar burung murai batu. dan sekarang, penulis akan membahas tentang bagaimana cara membuat kandang yang ideal bagi indukan burung murai batu medan
.
kandang indukan murai batu medan bisa terbuat dari triplek, alumunium, kawat strimin, atau kayu. anda bisa memilih bahan yang cocok bagi anda, tergantung dana yang anda miliki. kalau penulis memilih membuat kandang indukan murai batu medan dari kawat strimin dan berangka kayu. kandang yang ideal mempunyai ukuran panjang 1 meter atau lebih, lebar 1,5 meter atau lebih, dan tinggi 2,5 meter atau lebih. dan ukuran pintunya, sesuaikan dengan keinginan anda.




setelah kandang indukan murai batu medanya jadi, maka tugas kita selanjutnya adalah memberi tempat untuk bertelur indukan murai batu medan. tempat bertelur ini berfungsi untuk menaruh usuhan dan sebagai tempat untuk bertelur. ukuran yang ideal untk tempat bertelur adalah memiiki ukuran panjang 35cm atau lebih, lebar 35cm atau lebih, dan tinggi 45 cm atau lebih.
jika tempat bertelur sudah jadi, selanjutnya bisa anda pasang, terserah dipasang dimanapun, tetapi harus berada di dalam kandang indukan untuk memasangnya.

nah, anda telah berhasil membuat kandang indukan murai batu. tugas anda selanjutnya adalah memilih dan menjodohkan indukan murai batu medan, penjodohan berfungsi agar murai batu medan bisa produk. cara memilih dan menjodohkan indukan murai batu medan ang bagus akan penulis jelaskan pada postingan berikutnya.

semoga postingan kali ini bermanfaat bagi penulis dan pembaca. Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar